Sabtu, 30 Desember 2017

Selamat Jalan Roger Moore, Aktor Senior James Bond

Aktor senior pemeran James Bond, Roger Moore, meninggal dunia pada usia 89 tahun, Selasa (23/5/). Berita duka ini diumumkan oleh keluarga melalui akun pribadi Moore di Twitter, @sirrogermoore.


"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa ayah kami tercinta, Sir Roger Moore, meninggal dunia hari ini di Swiss, setelah berjuang melawan kanker,” demikian pengumuman tersebut.

“Cinta yang ia berikan di hari-hari terakhirnya sangatlah indah dan tidak dapat digambarkan dengan kata-kata,” tambah ketiga anaknya—Deborah, Geoffrey, dan Christian—melalui akun media sosial sang ayah.

Sang James Bond
Roger Moore lahir pada 14 Oktober 1927 di Stockwell, London, Inggris. Meski telah merintis karier di dunia seni peran melalui serial televisi, namun Moore lebih dikenal sebagai pemeran James Bond yang ke-3, penerus Sean Connery.

Moore tercatat pertama kali menjadi Agen Rahasia 007 pada film Live and Let Die (1973), dilanjutkan dengan The Man with the Golden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981), Octopussy (1983), dan A View to a Kill (1985).
Menurut kabar yang beredar, Moore pernah didiagnosis terkena diabetes pada 2013, setelah itu ia menderita pneumonia.

Dikutip dari BBC, Moore akan dimakamkan di tempat pribadi di Monako.
Load disqus comments

0 comments