Rabu, 03 Januari 2018

6 Macam Jus untuk Melawan Sakit Tenggorokan

Dalam kondisi cuaca yang kerap panas dan hujan, banyak orang jatuh sakit. Perubahan cuaca juga menjadi salah satu penyebab menyebarnya kuman-kuman penyebab batuk dan sakit tenggorokan.

Menghadapi hal ini, tentu kita perlu menjaga ketahanan tubuh. Menurut pakar nutrisi Inggris Dr. Kishore R.J., beberapa jus buah alami di bawah ini dapat membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit batuk serta sakit tenggorokan.

1. Jus Nanas
Nanas mengandung enzim yang dikenal sebagai bromelain. Ia memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi radang di tenggorokan.

2. Jus Jeruk
Jeruk adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman jeruk nipis hangat, misalnya, akan membuat tenggorokan Anda merasa lebih baik dan menyingkirkan infeksi.

3. Jus Semangka
Semangka memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan air ini yang akan membantu mencegah sakit tenggorokan. Kandungan air dalam jus semangka akan membantu menghidrasi tubuh Anda sehingga tidak akan kekurang cairan dan menyebabkan tenggorokan kering.

4. Jus Tomat
Jus tomat yang dikonsumsi dua kali dalam satu hari (dengan sedikit garam ditambahkan ke dalamnya) dianggap pengobatan yang baik untuk sakit tenggorokan. Namun, Anda harus memastikan bahwa tomat manis dan tidak asam.

5. Jus Pisang
Pisang mengandung banyak potasium yang merupakan pengobatan alami dalam menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk. Mengonsumsi pisang selama perubahan cuaca terjadi akan membantu Anda meningkatkan ketahanan tubuh.

6. Jus Kiwi
Jus kiwi memiliki banyak protein di dalamnya yang membantu untuk menyingkirkan batuk kering.
Daftar jus dari buah alami di atas akan lebih efektif penggunaannya jika disajikan dalam keadaan tidak dingin/tanpa es. Yang terpenting, kesadaran untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Kesehatan juga penting diperhatikan dalam perjalanan Anda menuju sukses!

Selamat mencoba!
Load disqus comments

0 comments