Senin, 25 Desember 2017

Kereta di Jepang Berangkat Lebih Cepat, Manajemen Minta Maaf


Manajemen perusahaan kereta api di Jepang, secara khusus 'menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan' akibat sebuah kereta berangkat 20 detik lebih cepat.

Dalam pernyataan Metropolitan Intercity Railway Company disebutkan, kereta Tsukuba Express (yang menghubungkan Akihabara dan Tsukuba) dijadwalkan berangkat pukul 09:44:40 waktu setempat. Namun pada 14 November lalu, ternyata masinis memberangkatkan kereta tersebut meninggalkan Stasiun Minami Nagarayema pada pukul 09:44:20.

Kesalahan itu terjadi karena masinis dan staf tidak mengecek jam keberangkatan dengan cermat.
"Awak kereta tidak memeriksa jadwal keberangkatan dengan seksama, dan segera menjalankan prosedur keberangkatan," tulis perusahaan itu di website-nya, di hari yang sama dengan "insiden" itu. Mereka menambahkan, untuk masa yang akan datang, para petugas kereta diminta untuk mengikuti instruksi dasar yang ada.

Banyak pengguna media sosial menganggap permintaan maaf itu berlebihan. Perusahaan tidak mendapat satu pun keluhan atas kejadian itu. Belum lagi, pada pagi hari, kereta Tsukuba Express melewati stasiun setiap 4 menit.

Namun sebagian warganet juga berpendapat, warga Jepang berkeyakinan kereta yang akan mereka tumpangi tiba tepat waktu. Beberapa orang akan ketinggalan kereta, jika kereta lebih cepat berangkat dari biasanya. Kemudian, para penumpang yang ketinggalan kereta ini harus menunggu selama 4 menit untuk naik kereta berikutnya. Mereka juga harus bersaing dengan kloter penumpang kereta selanjutnya.

Bagaimana pendapat Anda?
Load disqus comments

0 comments